Peluang Usaha Modal 200 Ribu Yang Menguntungkan

Masih bingung untuk memulai bisnis sendiri? Ada beberapa peluang usaha modal 200 ribu yang cocok bagi semua kalangan. Dijamin akan cepat pulang modal dan pastinya menguntungkan.

peluang usaha

Sebetulnya, mempunyai usaha sendiri sangatlah menjadi impian bagi setiap orang. Namun beberapa dari mereka mengalami keraguan untuk memulai karena terkendala permasalahan modal.

Pada realitanya, ada banyak peluang usaha yang bisa Anda lakukan dengan sedikit modal saja. Asalkan disertai niat dan ketekunan, maka bisnispun akan menjamin keuntungannya.

Jangan pernah merasa pesimis dengan modal kecil yang Anda miliki. Lantas benarkah hanya bermodal 200 ribu rupiah saja bisa berguna dalam memulai sebuah bisnis atau usaha?

Peluang Usaha Modal 200 Ribu bagi Ibu Rumah Tangga

usaha modal 200 ribu untuk ibu rumah tangga

Bagi ibu rumah tangga, memiliki banyak penghasilan dari sebuah usaha sangatlah mudah didapatkan. Bermodal sedikit saja bisa memberi dampak kesuksesan proses berbisnis.

Baca Juga: Kumpulan Peluang Usaha Modal 2 Juta-an Yang Cepat Balik Modal

Anda memiliki banyak peluang dengan memanfaatkan waktu luang dalam mengembangkan sebuah bisnis. Jangan sampai tugas-tugas rumah tangga menjadi penghalang proses itu.

Satu hal utama yang menjadi beban serta menghambat ketika ingin memulai bisnis adalah modal. Seringkali membuat resah para ibu rumah tangga dan biasa mengeluhkannya.

Lantas, apa saja peluang bisnis yang cocok dan sesuai bagi para ibu rumah tangga? Dengan modal kecil (hanya 200 ribu) saja, sudah bisa sukses berbisnis. Simak pemaparannya:

Bagi ibu rumah tangga, memiliki banyak penghasilan dari sebuah usaha sangatlah mudah didapatkan. Bermodal sedikit saja bisa memberi dampak kesuksesan proses berbisnis.

Anda memiliki banyak peluang dengan memanfaatkan waktu luang dalam mengembangkan sebuah bisnis. Jangan sampai tugas-tugas rumah tangga menjadi penghalang proses itu.

Satu hal utama yang menjadi beban serta menghambat ketika ingin memulai bisnis adalah modal. Seringkali membuat resah para ibu rumah tangga dan biasa mengeluhkannya.

Lantas, apa saja peluang bisnis yang cocok dan sesuai bagi para ibu rumah tangga? Dengan modal kecil (hanya 200 ribu) saja, sudah bisa sukses berbisnis. Simak pemaparannya:

1. Bisnis Frozen Food

Peluang usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga adalah bisnis frozen food. Pasalnya akan ada banyak sekali konsumen mengingat produk tersebut merupakan kebutuhan sehari-hari.

Konsumen dari frozen food ini adalah dari berbagai kalangan, remaja atau orangtua. Produk ini masih menjadi kebutuhan makan ketika mendesak atau termasuk makanan cepat saji.

Dengan modal terjangkau dan kalkulasi banyaknya konsumen yang membutuhkan produk ini, maka bisnis frozen food akan menjadi pilihan tepat untuk memperoleh banyak keuntungan.

2. Membuka Bekal Catering

Bisnis bagi ibu rumah tangga dengan modal terjangkau selanjutnya yaitu membuka bekal catering. Dengan budget 200 ribuan, Anda sudah bisa memulai untuk beberapa kotak pesanan.

Konsumen atau sasaran dari bisnis bekal catering ini adalah, beberapa orang yang memiliki kesibukan (kerja kantoran) dan tidak ada waktu memasak untuk keperluan tertentu.

Akan tetapi, usaha ini membutuhkan banyak waktu bagi yang menjalankannya. Oleh karena itu, sebelum memasak harus mempersiapkan keperluan tertentu sebagai bahan pelengkap.

3. Membuat Hampers atau Bingkisan

Membuat hampers atau bingkisan menjadi salah satu usaha yang bukan hanya membutuhkan modal uang, namun juga keterampilan dan kreatifitas serta ketelatenan.

Pembuatan hampers atau bingkisan sangat dibutuhkan dalam berbagai acara, seperti lamaran, parcel lebaran, ulang tahun, perayaan natal, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, usaha ini sangat menjanjikan dalam proses jangka panjang dan hanya dengan modal 200 ribu saja terbilang cukup. Maka, manfaatkan kreatifitas Anda untuk mencobanya.

4. Membuka Jasa Les Privat

Menjadi seorang ibu yang cerdas sangat memiliki peluang untuk membuka jasa les privat. Jiwa keibuan mengantarkan kesuksesan dalam mengajarkan suatu hal kepada anak-anak.

Bahkan kurang dari 200 ribu, modal untuk membuka jasa les privat ini adalah seputar keahlian mengajar, alat pendukung, serta materi-materi tertentu yang dibutuhkan siswa.

Anda bisa menarget siswa per kelas sesuai kemampuan. Penetapan tarif khusus dari jasa ini pun akan mendapat keuntungan besar. Terlebih di masa sekarang yang mengharuskan #dirumahsaja.

5. Menjual Gorengan

Penikmat jajanan ini adalah dari semua kalangan. Anda bisa mencoba berjualan gorengan di depan rumah atau tempat-tempat strategis lainnya untuk mengundang minat pembeli.

Keuntungan yang diperoleh dari menjual gorengan ini bisa mencapai seratus persen dari modal awal sebelumnya. Di sisi lain, bisa dipastikan bisnis tersebut akan untung setiap harinya (jika habis terjual).

Usaha berjualan gorengan memang membutuhkan modal minyak goreng dalam jumlah yang relatif banyak. Namun jangan khawatir, karena penggunaannya tidak hanya untuk sekali saja.

6. Membuka Jasa Jahit

Sebagai modal awal dalam berbisnis jasa jahit ini adalah keahlian menjahit. Anda bisa mencoba berbagai pelatihan atau kursus gratis, khusus menjahit hingga menjadi mahir.

Setelah memiliki ilmu menjahit dari pelatihan gratis tersebut, langkah selanjutnya yaitu cobalah untuk menyewa mesin jahit dan mulailah membuka jasa jahit di rumah sendiri.

Selain itu, juga manfaatkan beberapa sisa kain perca dari potongan-potongan jahit untuk di daur ulang untuk membuat keset, celemek, dan lainnya dan nantinya bisa dijual kembali.

7. Berjualan Online Shop

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang sudah melek teknologi. Anda bisa memanfaatkan berbagai platform online shop untuk mendukung transaksi jual beli suatu produk tertentu.

Langkah awal membuka toko online yaitu, sediakan jaringan internet sebagai sarana promosi, interaksi bersama konsumen, serta metode pembayaran digital.

Untuk penyediaan barang, juga bisa menggunakan sistem dropshipper atau sebagai reseller berbagai produk tertentu ke produsen. Sehingga tidak perlu menyediakan stok secara pribadi. 

8. Berjualan Minuman atau Jus Buah

Berjualan aneka jenis minuman atau jus buah, sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang sedang mencoba peluang bisnis. Keuntungannya pun dinilai besar dengan minim modal.

Anda cukup menyiapkan blender dan beberapa jenis minuman kemasan atau buah-buahan dari pasar. Perlengkapan lainnya seperti plastik atau botol serta sedotan.

Perlengkapan-perlengkapan minim dengan modal 200 ribu tersebut bisa dipastikan akan mengundang keuntungan. Namun, bukalah lapak dan berjualan di depan rumah yang strategis.

9. Menjual Ice Cream Rumahan

Ice cream merupakan jajanan yang disukai oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga lansia. Maka dari itu, peluang keuntungan dari berjualan es krim tentu sangat besar.

Anda bisa membuat ice cream sendiri di rumah dengan melihat resep di website masakan ataupun Youtube. Selain itu kreasikan kemasannya semenarik mungkin.

Cobalah untuk menawarkan produk ice cream ke beberapa tempat, seperti kantin sekolah, toko-toko, dan berbagai lokasi strategis lainnya.

Peluang Usaha Modal 200 Ribu untuk Anak Kuliah atau Mahasiswa

usaha modal 200 ribu untuk mahasiswa

Tanpa mengeluarkan modal sebesar jutaan hingga puluhan juta rupiah. Sebagai mahasiswa, kini Anda sudah bisa memulai membuka sebuah bisnis dengan keuntungan yang banyak.

Baca Juga: Kumpulan Usaha Modal 500 ribu

Jangan menjadikan kesibukan belajar di kampus sebagai penghalang dalam berbisnis. Tentunya penghasilan yang diperoleh bisa ditabung untuk keperluan tambahan.

Tanpa mengganggu proses belajar, bisnis-bisnis berikut bisa dicoba dan nantinya dapat dijadikan sebagai pengalaman serta langkah menuju kesuksesan yang sebenarnya.

Apa saja bisnis dengan modal 200 ribu yang cocok bagi anak kuliah atau mahasiswa dan mendapat keuntungan menjanjikan? Simak beberapa paparan berikut ini:

1. Berjualan Pulsa

Pulsa menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari di era digital ini. Kegiatan chatting, telephone, atau bersosial media sudah berkembang dan membutuhkan biaya elektrik (pulsa).

Tidak membutuhkan banyak modal, 200 ribu pun sudah bisa dijadikan sebagai saldo awal untuk berjualan pulsa. Keuntungan yang diperoleh juga pastinya sangat menggiurkan.

Perhitungan keuntungan untuk setiap penjualan, biasanya mendapatkan profit sebanyak 5%. Anda juga bisa menjual pulsa ke beberapa teman di kampus, keluarga, tetangga, dan lain-lain.

2. Menjadi Content Writer

Jika memiliki keahlian di bidang kepenulisan, menjadi seorang content writer sangat berpeluang besar untuk dijadikan ladang usaha sampingan dari kegiatan belajar di kampus.

Jasa content writer bisa mencakup berbagai aspek, seperti desain portofolio, membuat poster acara, penulis artikel atau freelancer, blogger, serta bidang kepenulisan yang lainnya.

Di samping menggunakan modal keahlian menulis serta wawasan untuk menambah kreatifitas, Anda juga hanya perlu menyiapkan alat pendukung seperti laptop atau hp saja.

3. Menjadi Reseller Skin Care

Skin care kini menjadi sebuah trend bagi kalangan remaja atau dewasa. Bahkan sudah dianggap sebagai kebutuhan setiap orang, sebab berhubungan dengan kesehatan tubuh dan kulit.

Untuk memulai bisnis berjualan skin care, Anda bisa bergabung dengan beberapa produsen dari berbagai produk perusahaan terpercaya sebagai reseller mereka.peluang usaha

200 ribu bisa dijadikan sebagai modal awal ketika bergabung menjadi seorang reseller. Produk skincare terpercaya pasti akan mendatangkan banyak pelanggan untuk membelinya.

4. Membuka Kelas Online

Peluang usaha bermodal 200 ribu bagi mahasiswa selanjutnya yaitu membuka kelas online. Saat ini program tersebut semakin populer dan menjadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Untuk menjalankan bisnis kelas online ini, Anda hanya membutuhkan website sebagai tempat atau media untuk forum diskusi. Buatlah web secara profesional untuk memaksimalkan usaha.

Jika tidak ingin mengeluarkan modal untuk membuat web, maka cukup memanfaatkan platform media sosial sebagai kelas diskusi, seperti Whatsapp dan lain sebagainya.

5. Youtuber

Memiliki skill komunikasi, editing, dan percaya diri yang baik, Anda bisa memanfaatkan dunia Youtube sebagai bisnis untuk mendapat cuan. Namun sharing konten menarik serta bermanfaat.

Anda cukup memanfaatkan kamera handphone dan laptop sebagai media shoot serta editing. Promosikan akun Youtube yang dibuat ke sosmed, untuk dapatkan subscriber yang banyak.

Subscriber tersebutlah yang nantinya menjadi sumber penghasil uang. Biasanya harus mengumpulkannya sebanyak 1.000 akun + 240.000 jam tayang untuk memperoleh penghasilan.

6. Dropshipper

Bagi para pelajar, anak kuliah atau mahasiswa, tanpa repot mengelola ataupun membuka lapak, kini sudah bisa menjalankan bisnis dengan modal minim, yaitu 200 ribu saja.

Menjadi dropshipper memang cukup mudah. Anda bisa mencari dan menemukan supplier dengan harga miring serta terpercaya dengan kualitas produk barang yang terjamin.

Dengan cukup menawarkan produk dagangan kepada konsumen dengan mengambil margin atau keuntungan sendiri. Semua proses pengiriman, sudah menjadi tanggung jawab supplier.

7. Jualan Kaos Distro

Usaha jualan kaos distro bisa dipastikan sangat laku dipasaran. Produk ini memiliki banyak peminat terutama bagi kalangan remaja tingkat sekolah ataupun anak kuliah jaman sekarang.

Mereka cenderung memilih baju dengan kualitas baik dibandingkan dengan model pasaran. Oleh karena itu bisnis berjualan kaos distro akan memiliki tingkat jual yang lebih cepat.

Untuk memulai langkah awal dengan modal 200 ribu, Anda bisa membeli kaos distro tersebut dengan cara grosir di beberapa toko online ataupun supplier terpercaya yang lainnya.

8. Berjualan Aksesoris HP

Usaha dengan modal 200 ribu cocok untuk anak kuliah adalah berjualan aksesoris hp. Selain karena trend, produk ini juga dibutuhkan oleh setiap orang yang memiliki handphone. 

Sebelum menjual aksesoris hp, sebaiknya melakukan beberapa riset terkait produk mana yang sedang laku besar di pasaran, seperti ring case, tempered glasses, dan lainnya.

Anda bisa menentukan sendiri stok jumlah barang sesuai banyaknya modal yang dimiliki. Untuk harga jualnya, tentukan seperti standar harga biasa di pasaran pada umumnya.

9. Bisnis Afiliasi Marketing

Menjadi affiliate marketing sangat cocok bagi Anda seorang pelajar atau mahasiswa yang memiliki sedikit modal, bahkan bisa dibilang nol budget.

Bisnis ini bisa mendatangkan pasif income bagi Anda. Adanya teknologi yang semakin canggih sekarang, tentu akan sangat mendukung prosesnya.

Seperti halnya dropshipper, cukup menggunakan laptop, smartphone, serta jaringan internet, Anda sudah bisa mendapat komisi dari supplier jika berhasil menjual suatu produk.

Peluang Usaha Modal 200 Ribu bagi Pensiunan

usaha modal 200 ribu untuk pensiunan

Seorang pensiunan, biasanya menerima gaji per bulan tergantung pekerjaan sebelumnya. Orang yang sudah pensiun berarti sudah tidak memiliki pekerjaan atau aktivitas lagi.

Tidak adanya kegiatan, kesibukan, serta aktivitas sebagaimana saat bekerja, tentu membuat akan merasa jenuh di rumah. Cobalah peluang bisnis berikut yang cocok bagi pensiunan.

Anda bisa membuka usaha kecil-kecilan dengan modal 200 ribu dari hasil pensiun. Selain mengisi waktu luang, tentunya bisa menghasilkan cuan dan mendapat keuntungan tersendiri.

Inilah beberapa macam peluang bisnis atau usaha bermodal 200 ribu cocok bagi pensiunan yang menyenangkan dan menguntungkan. Simak paparan berikut ini:

1. Membuka Usaha Peternakan

Peluang usaha bermodal dari uang pensiunan yang pertama adalah beternak. Anda bisa memulai membeli beberapa hewan unggas, seperti ayam, angsa, bebek, dan lain-lain.

Selain itu, juga perlu menyiapkan kandang kecil sesuai dengan perkiraan hewan ternak yang dibeli. Namun jangan lupa untuk membeli pakan dan kebutuhan lain untuk pemeliharaan.

Mengetahui cara beternak yang baik dan berhasil, bisa diperoleh melalui informasi di website ataupun Youtube. Anda bisa menjual dalam bentuk ayam potong atau telur unggas tersebut.

2. Budidaya Tanaman Hias

Budidaya tanaman hias menjadi sangat cocok bagi seorang pensiunan. Merawat tumbuhan akan menjadi mood booster yang menyenangkan untuk mengisi hari-hari senggang.

Anda bisa menggunakan modal dari dana pensiun untuk memulai budidaya tanaman hias, seperti tumbuhan kaktus, bunga anggrek, melati, mawar, dan bunga-bunga yang lainnya.

Budidaya tanaman hias nantinya bisa dijadikan koleksi ataupun diikutsertakan pameran, kontes, dan semacamnya. Seseorang yang tertarik, pasti akan membeli tanaman tersebut.

3. Usaha Toko Kelontong

Bisnis toko kelontong bisa dijalankan oleh siapa saja, karena menjalankannya pun mudah termasuk bagi seorang pensiunan. Adanya usaha ini akan menjamin keuntungan yang cukup besar.

Membuka toko kelontong tidak akan mengalami kerugian. Urusan ekonomi dan kebutuhan pokok seperti sembako atau keperluan rumah tangga pasti selalu dibutuhkan para konsumen.

Untuk memulainya, Anda bisa membuka toko kelontong kecil-kecilan dengan modal uang pensiunan. Seiring berkembangnya usaha, maka bisa menambah barang lebih banyak.

4. Bisnis Properti

Sebagai seorang pensiunan, Anda juga bisa menekuni usaha yang satu ini, yaitu bisnis properti. Akan ada banyak sekali keuntungan besar bagi sang pemilik jasa tersebut.

Bisnis properti ini sangat mudah dilakukan, hanya perlu mempersiapkan beberapa barang sebagai produk sewa yang nantinya untuk disewakan kepada para penyewa.

Dengan duduk santai di rumah, Anda bisa menyewakan sebuah gedung, kendaraan, mesin, ataupun properti lain. Sehingga penghasilan yang diperoleh adalah dari penyewaan tersebut.

5. Membuka Usaha Kos-kosan

Dengan modal uang bulanan dari hasil pensiunan, Anda bisa membangun beberapa kawasan kos. Terutama pada area lokasi tempat perkuliahan dan juga perkantoran.

Usaha membuka kos-kosan ini memang sangat cocok dilakukan bagi pensiunan dan terbilang menguntungkan. Sebab, banyak orang yang butuh untuk tempat tinggal sementara.

Setiap bulannya, Anda akan mendapatkan pemasukan dari hasil pensiunan ditambah dengan penghasilan penyewa rumah kos. Keuntungan berlipat ganda sudah di depan mata.

6. Berinvestasi

Penghasilan bulanan dari hasil pensiun, bisa memanfaatkan investasi pada produk yang konservatif. Walau hasilnya tidak terlalu besar, namun minim resiko dan aman.

Sebagai pensiunan, Anda bisa berinvestasi di produk konservatif, seperti obligasi, deposito, ataupun reksadana pasar uang. Gunakan 50% dari pesangon bulanan untuk memulainya.

Dengan melakukan investasi tersebut, pasti akan mengembangkan pesangon pensiunan dan mendapat keuntungan darinya untuk keperluan masa depan secara tepat dan aman.

7. Usaha Jasa Pengiriman Barang atau Ekspedisi.

Menjadi agency pengiriman barang atau ekspedisi bisa dijadikan pilihan yang tepat setelah masa pensiun. Berkembangnya bisnis online menjadi peluang menjanjikan untuk jasa ini.

Banyak orang membutuhkan layanan jasa pengiriman barang untuk keperluan usaha mereka. Anda cukup memiliki modal kendaraan pribadi, seperti motor sebagai akses.

Beberapa perusahaan ekspedisi bisa Anda jadikan sebagai mitra untuk bekerja sama dalam melakukan layanan jasa ini, sehingga tidak kesulitan dalam menjalankan usaha tersebut.

8. Membuka Usaha Rental Kendaraan

Usaha rental kendaran dapat dijadikan pilihan sebagai ladang bisnis bagi para pensiunan. Selain tidak banyak membutuhkan tenaga, Anda bisa menjalankannya dengan skala kecil.

Bisnis rental kendaraan ini masih terbilang sangat menjanjikan. Terlebih ketika Anda menjalankannya di wilayah strategis dan tepat sasaran, seperti daerah wisata atau lainnya.

Jika modal yang dimiliki tidak banyak, Anda bisa menjalankan usaha ini bersama keluarga atau teman untuk meminimalisir pengeluaran dengan perbandingan banyaknya keuntungan.

9. Membuka Toko Kue atau Roti

Apabila memiliki keahlian dalam membuat kue atau roti, Anda bisa membuka toko setelah pensiun. Hitung-hitung untuk menambah penghasilan dan supaya tidak bosan di rumah.

Di sisi lain, juga bisa memilih lokasi untuk bisnis toko kue tersebut di tempat strategis, seperti perumahan, daerah perkantoran, sekolahan, pasar, dan sebagainya.

Anda juga dapat membuat aneka macam kue yang enak serta menjadi trend dan disukai oleh banyak orang. Oleh karena itu, bisnis pun akan berjalan dengan keuntungan maksimal.

Peluang Usaha Modal 200 Ribu bagi Pekerja Kantoran

Pekerja kantoran atau karyawan yang ingin membangun usaha merupakan satu hal wajar dan tidak dilarang oleh perusahaan. Jangan jadikan modal sebagai alasan hambatannya.

Kebanyakan para karyawan menganggap bahwa menjalankan sebuah bisnis itu haruslah memiliki modal yang besar. Mereka bahkan meminjam uang ke bank dalam jumlah banyak.

Jika pengelolaan tidak baik, maka modal pinjaman tersebut justru menjadi beban bagi Anda. Selain itu, kemungkinan kerugian usaha juga pasti terjadi nantinya.

Saat ini, cukup dengan modal uang 200 ribu, Anda sudah bisa membuka usaha dengan hasil yang menguntungkan tanpa meninggalkan pekerjaan kantor sebagai karyawan. Seperti:

1. Menjual Makanan Sebagai Menu Sarapan

Menyediakan makanan sebagai menu sarapan dapat dijadikan ide bisnis pertama dengan modal gaji bulanan bagi karyawan. Anda bisa menawarkan kepada rekan kerja di kantor.

Banyaknya karyawan yang belum sempat bahkan kerepotan untuk menyiapkan sarapan sendiri, menjadikan peluang menjanjikan dan bisnis Anda pun akan sangat untung besar.

Dari modal yang dikeluarkan, Anda bisa membeli keperluan bahan baku makanan, seperti telur, beras, daging, tempe, tahu, ataupun sayuran. Sisanya bisa digunakan biaya transport.

2. Menjual Foto di Internet

Jika memiliki hobi photografi, Anda bisa menjual hasil jepretan foto-foto secara online di internet. Masing-masing karya akan memperoleh simpati dari penikmatnya.

Untuk tahap awal, Anda bisa mencoba mengunggah foto-foto tersebut dengan memanfaatkan website populer khusus penjualan foto. Alternatif lainnya yaitu sosial media.

Modal untuk usaha ini terbilang sangat minim. Anda cukup memanfaatkan kamera pribadi serta dana koneksi internet yang nantinya bisa dimasukkan ke dalam anggaran bulanan.

3. Jasa Pengetikan

Sebagai karyawan yang berhadapan dengan komputer atau laptop, Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat atau luang untuk menambah penghasilan, yaitu membuka jasa pengetikan.

Sasaran utama yang bisa ditargetkan adalah kalangan pelajar dan mahasiswa untuk mengetik tugas ataupun skripsi. Anda bisa mencari link dari tempat instansi terdekat dahulu.

Perhitungan tarif bisa dilakukan dengan menetapkan per halaman kerja pengetikan. Misalnya, Anda menawarkan 3.000 ribu rupiah untuk tiap halamannya.

4. Membuat Blog

Kini, blog telah menjadi trend dan dapat dijadikan sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan uang. Konten-konten menarik akan mengundang banyak viewer.

Pondasi utama untuk berhasil mendapatkan penghasilan dari blog ini adalah konten atau posting menarik dan berkualitas. Anda bisa mencobanya mulai sekarang.

Anda bisa mengisi konten blog dengan berbagai topik seputar dunia kerja kantoran, life style, dan sebagainya. Strategi pemilihan tema tersebut akan memudahkan langkah berikutnya.

5. Menjual Produk di Platform Marketplace

Marketplace merupakan platform sebagai media bagi setiap orang dalam melakukan transaksi jual beli produk secara online. Anda bisa memanfaatkannya untuk menambah pundi-pundi rupiah.

Seperti sebuah pasar, kelebihan menjual di marketplace adalah Anda bisa melihat lalu lintas traffic pengunjung yang sedang mencari suatu produk untuk dijual dan dibeli. 

Beberapa contoh marketplace yang bisa Anda manfaatkan dan sudah mempunyai reputasi baik adalah Tokopedia, Kaskus FJB, Bukalapak, eBay, serta OLX.

6. Menjual Produk Software

Bagi Anda seorang pekerja kantoran dan memiliki keahlian di bidang program komputer, cobalah memanfaatkan penjualan produk software sebagai usaha sampingan.

Sasaran dari usaha penjualan produk software ini adalah para pengguna smartphone. Anda bisa menjual berbagai game online, aplikasi premium dan lain sebagainya.

Untuk membuat produk software, Anda cukup membeli beberapa template di sebuah aplikasi. Selanjutnya, lakukan sedikit perubahan pada desain atau tampilan dengan proses reskinning.

7. Menjadi Seorang Copywriter

Copy Writer merupakan sebuah pekerjaan yang dilakukan seseorang, sehingga mampu mempengaruhi pola pikir orang lain dengan tulisannya dalam sebuah konten tertentu.

Membuka diri menjadi penyedia jasa copywriter memungkinkan Anda menjual tulisan sebagai produk dengan penghasilan sangat besar. Bisa dikatakan, pekerjaan ini hanya perlu konsistensi internet saja.

Tugas Anda sebagai copywriter adalah menulis teks dalam sebuah iklan menggunakan bahasa penjualan yang menarik bagi pembaca. Selain itu juga harus bersifat promotif dan prima.

8. Menjual Domain Website Online

Langkah pertama adalah, Anda harus berburu nama domain terlebih dahulu. Selanjutnya beli nama-nama yang unik sebanyak-banyaknya untuk nantinya dijual dengan harga lebih tinggi.

Anda bisa mendapatkan nama-nama domain berkualitas dari berbagai situs forum terpercaya. Domain yang sudah dikoleksi, dapat dijual dengan menggunakan sistem lelang.

Nama domain yang bagus dan unik, biasanya akan dihargai mulai dari 500 hingga 100.000 dollar bahkan lebih. Coba bisnis ini dari sekarang untuk kerja sampingan sebagai karyawan.

9. Menjual Produk atau Jasa Online Menggunakan Media Sosial

Perkembangan media sosial yang sangat pesat, tentunya bisa menggiring bisnis Anda untuk semakin berkembang dan menguntungkan dengan sedikit modal.

Anda bisa memilih menjadi produsen, reseller, ataupun dropshipper sebagai modal produk. Pilihlah produk-produk berkualitas dan mulailah melakukan promosi melalui media sosial.

Media sosial yang bisa dipakai dan booming untuk berjualan online adalah seperti Facebook, Instagram, Line, Twitter, dan beberapa laman lainnya.

Demikian ulasan mengenai beberapa peluang usaha modal 200 ribu yang cocok bagi ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, pensiunan, dan juga bisnis sampingan bagi karyawan.

Walaupun sedang berkecimpung dalam bisnis modal 200 ribu yang minim resiko, sebaiknya Anda juga melakukannya dengan niat dan ketekunan supaya hasilnya benar-benar maksimal.

Reseller makanan