Jualan Makanan Apa Yang Cepat Laku? Baca Disini!

Anda yang hendak mencoba bisnis terkadang masih bingung mau mencoba bisnis yang cocok dengan kemampuan dan finansial Anda.

Baca Juga: Ide Jualan Makanan Online

Banyak pertimbangan untuk mencoba bisnis kuliner karena pada awalnya bisnis tidak semulus dalam bayangan Anda sehingga timbul pertanyaan; jualan makanan apa yang cepat laku?

Wajar saja timbul pertanyaan tersebut, karena jika tidak sabar dan kemampuan ekonomi yang baik usaha yang dirintis bisa saja gulung tikar.

Jangan khawatir, lebih baik mencoba daripada Anda sudah ketakutan dari awal untuk menjadi pebisnis kuliner.

Diantara bisnis kuliner bisa jadi makanan di bawah ini menjadi andalan Anda.

1. Gorengan

Gorengan menjadi makanan yang paling banyak peminatnya mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukai gorengan.

Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar sehingga bagi pemula ini sangat cocok dicoba.

peluang usaha

Buatlah berbagai gorengan seperti tahu, pisang goreng, tempe, ubi, singkong dengan cita rasa yang berbeda dan menarik rasa agar semakin banyak yang tertarik mencoba masakan Anda.

Agar gorengan lebih banyak yang menyukai cobalah dengan berbagai macam rasa yang lebih bervariasi.

2. Singkong Keju

Singkong menjadi makanan rakyat yang saat ini banyak dicari jika dahulu singkong hanya direbus, bakar atau goreng namun kini singkong dibuat lebih menarik.

Penambahan keju memberikan cita rasa tersendiri sehingga terasa lebih nikmat.

Makanan ini menjadi primadona karena rasanya menjadi lebih khas dengan ditambah taburan keju dan susu.

Cara membuatnya pun lebih mudah sehingga Anda bisa lebih cepat berlatih agar rasa yang dibuat semakin nikmat.

Bahan utamanya singkong pun mudah dicari dan diperoleh dan dari segi harga lebih terjangkau jika Anda memiliki modal yang minim untuk membuka usaha kuliner.

Singkong keju menjadi jajanan paling laris saat ini sehingga Anda bisa mencobanya mulai dari bisnis kecil-kecilan.

3. Mie Lidi Pedas

Mie lidi pedas menjadi makanan ringan bagi anak SD sekitar tahun 90an sampai tahun 2000an bisa menjadi bisnis yang dapat Anda coba.

Bahkan kini penjualannya semakin meningkat terutama dengan adanya penjualan online membuat omzet pedagang makin banyak.

Makanan ini pun mudah membuatnya sehingga Anda bisa juga memasarkannya di banyak tempat untuk menambah pendapatan Anda.

Rasa yang ditawarkan pun beragam dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda membuat penyuka rasa cabe sangat pas untuk mencobanya.

Gunakan sosial media dan akun jualan online Anda agar mie lidi pedas ini menjadi makanan yang semakin digemari di masyarakat.

Jualan makanan apa yang cepat laku salah satunya adalah mencoba bisnis camilan yang satu ini.

4. Bubur Kacang Hijau

Makanan bergizi yang bisa menjadi usaha kuliner Anda, yaitu bubur kacang hijau dengan bahan baku yang mudah didapat.

Penyajiannya pun lebih mudah dan sangat pas disantap ketika Anda lapar maupun dalam kondisi cuaca yang dingin.

Bagi Anda yang menjual di sekitar sekolah atau perkantoran makanan ini akan banyak dicari konsumen sehingga dengan rasa yang Anda tawarkan akan memberikan konsumen ketagihan.

Bahkan warung-warung kopi pun biasanya menyediakan bubur kacang hijau sehingga bisnis ini begitu menjamur di tengah masyarakat.

5. Keripik

Makanan ringan yang banyak penggemarnya adalah keripik bahkan kini sebagian daerah sudah menjadikan buah-buahan daerahnya sebagai ciri khas kripik yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Keripik singkong, keripik pisang, keripik nangka, keripik apel, dan lain-lain.

Pada awalnya buah-buahan tersebut seperti apel tidak pernah terpikirkan menjadi keripik.

Apel setelah diolah ternyata rasanya nikmat dan berbeda dengan keripik lainnya sehingga kini banyak dicari.

6. Tahu Crispy

Jualan makanan apa yang cepat laku saat ini adalah tahu crispy. Rasanya yang gurih dan semakin menambah cita rasa bagi siapa pun yang menikmatinya.

Tahu sebagai makanan yang biasa dijual di pasaran kini dibuat dengan varian yang lebih berbeda seperti tahu crispy.

Anda akan menyukai jajanan yang satu ini tidak hanya di kota bahkan sampai pedesaan sepertinya sudah banyak mengenal varian rasanya.

7. Roti Bakar

Satu lagi jenis usaha kuliner paling laku saat ini ialah roti bakar mulai dari rasa yang dibuat lebih variatif dan kemasan yang menarik akan membuat konsumen lebih berkesan.

Roti bakar pun banyak dicari tidak hanya pagi hari namun malam hari pun masih banyak yang mencari.

Usaha bisa semakin maju jika kualitas rasa yang Anda berikan berbeda dengan roti bakar pada umumnya.

Carilah roti yang baik dan pelajari teknik untuk membakar roti yang baik sehingga menghasilkan roti dengan rasa yang nikmat.

Bagi Anda yang tertarik mencoba bisnis kuliner pertimbangan di bawah ini bisa menjadi masukan bagi Anda:

  1. Bisnis kuliner bisa menjadi bisnis yang menjanjikan karena banyak orang akan selalu mencari makanan sehingga Anda tidak usah khawatir untuk mencobanya. Kuliner adalah bisnis yang tidak pernah mati asal Anda tahu tips dan triknya serta mau mencobanya.
  2. Cobalah untuk melatih kemampuan Anda untuk mengolah dan memasak makanan selezat mungkin. Kunci keberhasilan bisnis kuliner adalah dari cita rasa yang tinggi sehingga rasa tidaklah boleh Anda abaikan karena itulah intinya. Gunakan bahan makanan berkualitas agar konsumen mengakui kualitas makanan yang Anda jual adalah menu terbaik bagi pembeli.
  3. Bisnis kuliner membutuhkan modal yang relatif terjangkau terutama bagi Anda sebagai pemula. Usaha ini pun lebih mudah menjalankannya dibandingkan bisnis lainnya. Anda bisa mencoba satu masakan saja seperti tahu crispy, singkong keju, roti bakar, aneka gorengan, dan lain-lain.
  4. Jualan makanan apa yang cepat laku saat ini adalah snack atau jajanan ringan. Jajanan ringan bahkan banyak dicari baik secara langsung maupun melalui penjualan online. Penjualan online pun kini semakin menjanjikan pendapatannya.
  5. Carilah lokasi yang strategis dan mudah dijangkau sehingga semakin banyak orang melihat usaha Anda bisa menjadi peluang bagi anda. Tempat-tempat umum seperti sekolah, universitas, pasar, perumahan, dan lain lain menjadi tempat-tempat strategis yang dikunjungi oleh banyak orang.
  6. Pada awal membuka usaha berilah diskon atau potongan harga sehingga akan lebih banyak orang yang hendak mencoba makanan yang Anda jual. Biarkan konsumen mencicipi masakan yang Anda buat apabila masakah yang dibuat menggugah rasa maka akan semakin banyak orang yang datang untuk membeli. Konsumen Anda suatu saat nanti bahkan bisa menjadi konsumen loyal dan menjadi media sehingga usaha semakin maju di masa yang akan datang.

Jadi jika Anda hendak memulai bisnis jangan terlalu banyak bertanya jualan makanan apa yang cepat laku hingga pada akhirnya Anda tidak pernah mencoba bisnis kuliner.

Cobalah dengan tetap berusaha semaksimal mungkin dan terus berdoa sehingga pada akhirnya suatu saat nanti Anda akan menjadi pengusaha kuliner yang sukses.

Reseller makanan

Modal 200 ribu sudah bisa jualan