Ternyata Ini 3 Macam Jualan Makanan Yang Laris Di Kampung

Jualan Makanan Yang Laris di Kampung - Makanan menjadi salah satu peluang usaha yang menggiurkan saat ini bahkan sampai ke kampung.

Baca Juga: Ide Jualan Makanan Online

Kampung yang saat ini pun sangat berbeda dengan tempo sebelumnya, sehingga dengan kemampuan yang Anda miliki bisa untuk lebih mengembangkannya terutama di masa sekarang.

Makanan kampung sudah memiliki ciri khas tersendiri dimana antara satu daerah dengan daerah lainnya memiliki keunikan yang berbeda-beda.

Daya tarik makanan tersebut akan memberikan prospek pada Anda sebagai jualan makanan yang laris di kampung.

Banyak pilihan jualan makanan yang laris di kampung yang bisa menjadi pilihan usaha Anda, seperti:

1. Makanan yang sudah siap dinikmati oleh konsumen dengan cita rasa unik dan banyak peminatnya.

a. Bakso

Makanan ini sepertinya tidak hanya menjadi makanan laris di kampung dan di kota besar bahkan dikenal di dunia internasional.

Bentuknya yang bulat bahkan kini sudah banyak dijumpai dengan berbagai bentuk dan rasa.

Kuah yang menggugah rasa membuat semakin banyak orang yang tertarik untuk menyantapnya.

Banyak orang desa membuka warung bakso untuk menjualnya namun yang harus Anda perhatikan adalah kualitas dari bakso yang Anda buat harus dari daging pilihan karena akan berpengaruh pada rasanya.

Tidak hanya dari bakso namun kehadiran kuah tidak kalah pentingnya untuk semakin menambah kenikmatan bakso yang Anda sajikan.

Semakin bakso dan kuah yang Anda buat semakin nikmat akan membuat konsumen loyal akan selalu datang untuk menikmati bakso buatan Anda.

b. Soto

Soto ini tidak kalah dengan baso bahkan kehadiran soto ditambah dengan nasi membuat Anda tidak kelaparan.

Soto bahkan biasa dinikmati sebagai sarapan di pagi hari meski demikian warung soto bisa buka sampai malam hari.

Soto yang dibuat pun bervariasi mulai dengan bahan daging, ayam, dan lain lain ditambah dengan sayuran sebagai pelengkap.

Setiap daerah memiliki penyajian yang berbeda beda ada yang menggunakan kuah santan maupun kuah bening.

Jualan makanan yang laris di kampung ini harganya pun terjangkau sehingga siapapun Anda bisa menikmatinya.

c. Sate

Sate menjadi makanan yang banyak dicari orang rasa nikmat dan kelezatan yang tiada duanya ditambah dengan bumbu racikan Anda.

Daging berkualitas menjadi kunci kenikmatan bagi para penikmat sate. Sate yang pada umumnya berbahan dasar daging sapi, daging kambing, dan ayam sudah memiliki pelanggan tersendiri.

Anda harus membiasakan diri dan mencari resep terbaik untuk mengolah bumbu sate agar memiliki rasa yang khas.

Pada umumnya, bumbu sate yang sudah banyak diketahui orang sudah tidak lagi membuat konsumen penasaran. Namun, jika bumbu yang Anda tawarkan berbeda itulah yang menjadi daya tariknya.

2. Makanan yang masih belum matang sehingga harus Anda masak di rumah. Umumnya makanan ini sudah dikemas dan tinggal dimasak, contohnya adalah:

a. Seblak

Seblak menjadi makanan yang memiliki pamor di mata masyarakat keunikan rasa dengan ciri khas kencurnya semakin membuat cita rasa makanan ini sampai sekarang banyak diburu konsumen.

Mulai dari pedagang yang di pinggir jalan sampai dengan pedagang online banyak meraup keuntungan karena seblak menjadi makanan yang digemari.

Bahan seblak pun mudah untuk dicari sehingga ini bisa menjadi jualan makanan yang laris di kampung dengan bahan dasar kerupuk dan ditambah dengan bahan makanan lain, seperti telur, makaroni, ceker, bakso, dan lain-lain semakin menambah rasa.

Semua itu dengan adanya bumbu lainnya terutama kencur sebagai ciri khas makanan ini.

Bagi pedagang online akan lebih mudah, karena Anda tinggal menyiapkan kerupuk mentah ditambah bumbu yang sudah diolah jadi pembeli cukup memasaknya karena semua sudah tersedia.

b. Cireng

Cireng menjadi salah satu makanan yang mudah proses pembuatannya dengan bahan dasar tepung tapioka yang diolah dengan bumbu rempah akan semakin membuat rasanya semakin nikmat.

Konsumennya pun dari berbagai kalangan sehingga Anda tidak usah khawatir dengan modal yang relatif terjangkau ini bisa menjadi pilihan usaha bagi Anda yang hendak mencoba bisnis kuliner.

Dagangan makanan yang laris di kampung ini pun biasanya banyak diserbu anak-anak di sekolah.

Makanan ini bahkan bertahan cukup lama karena sampai sekarang masih tetap banyak penggemarnya.

Zaman sekarang cireng dibuat jauh lebih menarik dan bervariasi sehingga terlihat lebih berkelas.

Agar cireng terlihat lebih menarik dan berkelas Anda harus lebih selektif dalam hal:

  • Memilih bahan dasar agar menghasilkan rasa yang lebih enak dan nikmat.
  • Memilih bumbu sebagai bahan utama lainnya yang tidak kalah dengan bahan dasar karena bumbu yang baik akan semakin membuat cireng lebih nikmat.
  • Bagi Anda yang menjual cireng sebagai kemasan maka kemasan plastik yang kedap udara. Cobalah desain dengan desain yang unik dan terlihat berbeda sehingga akan membuat cireng yang Anda buat terlihat berbeda. Cita rasa yang berkelas ditambah dengan desain menarik akan membuat konsumen menjadi lebih tertarik memilih cireng yang Anda pasarkan.

c. Cemilan Mentah

Cemilan mentah bisa menjadi jualan makanan yang laris di kampung seperti kerupuk, rengginang, opak, dan lain-lain.

Kampung yang masih memiliki banyak bahan makanan seperti singkong, tepung tapioka bisa menjadi bahan utama yang bisa digunakan untuk pembuatan kerupuk.

Berbagai jenis kerupuk bisa dibuat dengan bentuk dan rasa yang dibuat lebih bervariasi.

Kerupuk menjadi makanan tradisional di Indonesia hampir semua daerah di Indonesia memiliki jenis kerupuk yang berbeda satu sama lain.

Kerupuk menjadi makanan yang banyak dicari karena mudah didapat dan mudah memasaknya.

Makanan mentah dan tinggal masak kini menjadi usaha makanan paling laris saat ini. Di antara yang menjadi penyebabnya adalah:

  1. Makanan lebih mudah diperoleh bahkan untuk pedagang di kampung selain berjualan secara langsung makanan ini pun bisa dikemas dan dipasarkan.
  2. Harga lebih terjangkau sehingga siapapun Anda bisa mencoba makanan ini meski tidak berasal dari daerah tersebut karena penjualan secara online pun sudah banyak yang menawarkan.
  3. Semakin lama orang semakin sibuk sehingga makanan ini bisa menjadi alternatif mudah memasaknya dan lebih cepat penyajiannya. Semua sudah dibuat secara instan.

Nah saatnya Anda mencoba salah satu jualan makanan yang laris di kampung yang bisa Anda jadikan sebagai usaha.

Semakin banyak orang yang memulai usaha di kampung akan membuat roda perekonomian di desa semakin baik.

Penduduk kampung pun tidak perlu jauh-jauh ke desa untuk mencari penghidupan karena usaha yang ditekuni lebih menjanjikan daripada harus mengadu nasib ke kota besar.

Saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi banyak makanan dari kampung yang dicari orang karena keunikan rasa yang dimilikinya.

Di perkotaan makanan kampung kini dikemas dengan menarik dan berkelas sehingga terlihat sangat berbeda.

Reseller makanan